Thursday, August 14, 2008

13 The Unlucky

Haloo!!


Hai hai hai... Topik yang gw bahas kali ini adalah tentang angka 13. 13... apabila melihat angka ini mungkin di antara kalian ada yang langsung berpikir tentang angka sial. Mengapa angka 13 ini disebut angka sial? Itu yang akan gw bahas kali ini.

Di dunia ini terdapat bermacam-macam kepercayaan, mitos, dan legenda, yang tidak terhitung banyaknya. Bagi kaum rasionalis, kepercayaan-kepercayaan orang-orang tua ini seharusnya ikut mati sejalan dengan modernisasi yang merambah seluruh sisi kehidupan manusia. Tetapi, di kehidupan modernisasi sekarang kepercayaan ini masih saja banyak dipercaya oleh kebanyakan masyarakat.

Mengapa angka 13 dianggap angka yang membawa kekurang-beruntungan? Sebenarnya, kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Fir’aun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya—terlebih oleh kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis—dan sekarang ini, ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia.

Bangsa Yahudi sejak dahulu merupakan kaum yang secara ketat memelihara Kabbalah. Di Marseilles, Perancis Selatan, bangsa Yahudi ini membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka-angka (numerologi), sehingga mereka dikenal pula sebagai sebagai kaum Geometrian.

Menurut mereka, angka 13 merupakan salah satu angka suci yang mengandung berbagai daya magis dan sisi religius, bersama-sama dengan angka 11 dan 666. Sebab itu, dalam berbagai simbol terkait Kabbalisme, mereka selalu menyusupkan unsur angka 13 ke dalamnya. Kartu Tarot misalnya, itu jumlahnya 13. Juga Kartu Remi, jumlahnya 13 (As, 2-9, Jack, Queen, King).

Kaum Kabbalis sangat mengagungkan angka 13, selain tentu saja angka-angka lainnya seperti angka 11 dan 666. Angka ini dipakai dalam berbagai ritual malaikat mereka. Bahkan simbol Baphomet atau Kepala Kambing Mendez (Mendez Goat) pun dihiasi simbol 13. Itulah sebabnya angka 13 dianggap sebagai angka sial karena menjadi bagian utama dari ritual malaikat.

Dilihat dari latar belakang tersebut, kita jadi tahu bahwa angka 13 merupakan bagian utama dari ritual. Namun apakah angka 13 ini harus ditakuti sehingga diberi anggapan akan membawa sial?


Tanyakanlah hal tersebut kepada hati nurani anda. Karena yang menentukan sial atau tidaknya kita adalah tuhan.

4 comments:

Lolicon World said...

Wow good topic
soal angka 13
setau gw angka 13 itu angka sial
kalau di indonesia sendiri terutama di pulau jawa disebut angkat kramat
biasanya d hotel daerah solo jogja dskitarnya kamar no 13 selalu kosong
konon ada hubungannya ma nyo loro kidul ^^

arani said...

aduu,ran.ko bahas2 angka 13 c??
kmaen gw sm ekaputra ngerayain 13 bulanan dgn acara remed integral matematik bersama lohh.romantis kaan?
*nahlo...jd angka 13 tu sial atw ngga y? :P

Anonymous said...

angka 13 membingungkan -_-
tapi perasaan gw mengatakan, biasa aja tuh :/

Alat bantu sex pria wanita said...

tempat jual obat kuat pria.
macam-macam alat bantu sex pria.
berbagai macam alat bantu sex wanita.