Sunday, August 10, 2008

Costume Player A.K.A Cosplay

Halooo!!


Yak, sesuai dengan judul yang anda lihat di atas.. gw bakal bahas apa yang namanya cosplay.
Cosplay... Hmm.... kalo dnger istilah itu pasti persepsi yang muncul di kepala adalah orang yang mencoba meniru rupa dari sebuah tokoh anime.

Cosplay itu berasal dari istilah Costume Player yang berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, permainan video , atau penyanyi dan musisi idola.

Di Indonesia sendiri cosplay cukup populer. Biasanya cosplay dikemas dalam acara acara pameran jepang yang akbar. Tempatnya sih bisa dimana aja yang penting gede tempatnya. Para pemain cosplay disebut dengan cosplayer. Kalau kita make baju tokoh-tokoh anime di mal mal pasti akan dianggap gila atau segala macem yang tidak enak didengar. Jadi, dalam acara cospa inilah para cosplayer bisa bebas berekspresi.

Cosplay menurut gw sih ya cukup menarik. Biasanya cosplay itu memakan biaya minimal Rp.200.000,00 an. Bahkan bisa mencapai 6 digit. WOW! pasti bukan jumlah yang kecil bagi para cosplayer yang masih menginjak di bangku sekolah.

Freak? hmm, mungkin.Freak atau tidaknya cosplay itu relatif dan tergantung siapa yang melihat. Tapi, tidak ada salahnya mengekspresikan hobi kan? karena setiap orang itu punya hobinya masing-masing. dan menurut gw gak ada salahnya ikutan acara cosplay kalau emang bisa memuaskan diri kalian.

Itu menurut gw, bagaimana dengan anda?